Selasa, 22 Desember 2009

penyakit lagi

saking sibuknya gw dengan gonzfest, ulangan umum, main bola dan ngalay bersama teman-teman, gw baru menyempatkan diri untuk menulis blog nan keren yang bernama sapkamdom ini. sesuai permintaan penggemar yang bujuk-bujuk seperti:
"cen, sapkamdom!" atau
"peng tulis lagi!" atau
"cen, temen gw udah nunggu cerita lo. buruan tulis!"
dan masih banyak lagi,maka gw mengumpulkan niat untuk kembali menulis blog nan keren ini.ayawaya.

sekitar bulan lalu, pas gonzfest, gw kena penyakit yang mematikan (katanya) namanya herpes. pertamanya sih gw kaga tau kalo gw bakal kena penyakit kayak gini. pas awal-awal, gw cuma ngerasain gatel doang di sekitar rusuk kiri sama perut gw. ya namanya gatel pasti digaruk, iya kan bener kan bener dong? yaudah dah gw garukin aja. eh lama-lama ada nongol kayak bintik item gitu di daerah gatelnya. ya kan gw ga tau tu apaan. gw kasih tanda buletan aja tuh yang ada item-itemnya pake bolpen dan gw namain "titik-titik gatal". trus gw pamerin aja ke temen-temen gw di mana-mana. (sori menyori nih gw.waktu itu gw belom tau kalo itu herpes.jadi bukan salah gw yak kalo waktu itu lu kena herpes juga.salah lu sendiri ga ngasih tau kalo gw kena herpes.)

lama-lama, titik-titik gatal semakin menjadi.sekarang udah bukan gatel lagi tapi jadi perih kayak ditusuk jarum. trus saking ga tahannya, gw ke ruang moderator trus nyari-nyari salep buat alergi. eh akhirnya ketemu. masih belom dibuka lagi. trus yaudah gw tusuk aje bukaannya trus gw crot-in salepnya ke jari telunjuk gw. laahh tapi kok encer amat,pikir gw. yaudah lah ya paling kena panas doang. akhirnya gw kuatir juga kan. trus gw nyari tanggal kadaluarsanya dah sambil berharap tu salep belom basi. eh ketemu dan gw baca tahunnya 2008. yaa ampun parah betul. akhirnya gw cuci aja tuh badan gw pake air keran. alhasil baju gw basah dan celana gw juga basah dikit.haha

trus gw memutuskan untuk ke ruangan ibu lies buat minta salep. eh kebetulan juga gw papasan.
gw: bu, ada salep buat ngobatin alergi ga?
bu lies: alergi apa?
gw: ga tau bu.gatel nih ga tau kenapa.(sambil nunjukin "titik-titik gatal")
bu lies:(dengan kaget) ya ampun ini mah herpes.bahaya ini kalo udah melingkar dibadan. bisa meninggal kamu nanti. dah sana kamu pulang bilang mamah biar kedokter. sana sana sana buruan
gw: iya bu.

waduh masa gw disuruh pulang dah?kan hari itu gw tanding bola. gw main bola jam setengah 4 waktu disuruh pulang jam 3 kurang. sambil nunggu waktu, gw duduk di hall tapi ga nonton basket tapi tiduran sambil mikir.
waduh kalo gw main, ntar bintiknya tambah banyak. tapi kalo gw pulang ...yaaahh ntar yang gol-in siapa dong?haha pongah betul gw waktu itu.
akhirnya gw merancang manuver-manuver yang mantap yang pokoknya gmana caranya gw main, tapi ga capek biar :yaaahh ntar kalo gw pulang yang gol-in siapa dong?haha pongah betul gw waktu itu.
akhirnya, gw merancang manuver - manuver biar gw bisa main juga, ga capek juga biar "titik-titik gatal" ga nambah banyak, sekaligus gw juga bisa pulang cepet. jam 3 lewat 15 gw udah nemu caranya, trus gw berangkat buat main bola.
sampe sana, anak-anak udah pada siap. trus gw juga ganti baju. gw disuruh pelatih gw jadi starter tapi gw bilang gw lagi ga sehat baru kena herpes.katanya dia gapapa. yaudah deh gw main. waktu itu, lawan gw sman 93 yang pertandingan sebelumnya menang 10-1 atau 10-2 gt. gw mikir kita udah pasti kalah. tapi kalahnya ga boleh malu-maluin. gw harus gol-in.
prriit pertandingan mulai. baru berapa menit udah gol.trus seri gw yang gol-in.trus kejebolan lagi. trus kejebolan lagi. trus kita ngejar gw golin lagi. trus kejebolan lagi kejebolan lagi .....
akhirnya skor 8-2. gw golin 2. ternyata yang gw takutin kejadian juga kan? kalo gw ga main yang golin sapa lagi. hahaha pongah betul gw.
selesai pertandingan, gw jalanin manuver gw. sambil nyantai makan pisang goreng, gw ngajak temen gw namanya vincent yang rumahnya deket sama rumah gw buat pulang bareng karena gw tau dia naik motor jadi gw nebeng. selesai pertandingan, trus vincent evaluasi bentar soalnya dia panitia bola, trus cepet-cepet balik. beh untung ada vincent kalo kaga gw ga tau dah semua warga jakarta bisa kena herpes gara-gara gw.haha
sampe rumah, gw minta nyokap gw nganterin gw ke dokter soalnya gw atut dicuntik.awayawaa.trus abang-abang gw juga pada songong ngatain gw.
"idih jijik!" atau
"najiiss!!" atau
"makanya mandi lu!"
yaudah gw jawab aja, "yaudah sih yang penting ga sipilis gonorea rajasinga kan?"
trus gw mandi bentar, makan bentar trus berangkat ke dokter sama nyokap gw.
sampe dokter, dokter nanya:
dokter: kenapa?
gw: (buka baju sambil memperlihatkan "titik-titik gatal")
dokter: ohh..(nulis di kertas. tulisannya (kayaknya) herpes)
nyokap: tadi dikasih tau sama gurunya kalo........
dokter: ohh kecapean ini gara-garanya. bahaya nih kalo udah melingkar.
gw: iya dok tau kok
dokter: yaudah nih obatnya ada vitaminnya juga dan besok jangan terlalu capek
gw: yah dok besok saya ada pertandingan lagi
nyokap: pertandingan apa lagi sih?
gw: wall climbing
dokter: oh ya udah gapapa asal makan cukup trus diminum obatnya
gw: iya

besoknya, gw tanding wall climbing dan alhamdullilah menang juara 3. mungkin ini gara - gara "titik-titik gatal" gw bisa menang.
terima kasih ya "titik-titik gatal", mainlah kalo ada waktu.
salam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar