Minggu, 03 Januari 2010

akhirnya saya dapat!!

oke setelah gw berjuang selama sekian hari, akhirnya gw dapet sim juga dari samsat polda metro jaya, jakarta.

tanggal 31-12-2009

oke gw dengan semangat langsung bisa bangun pagi walupun dibangunin sama nyokap gw. langsung aja mandi, makan biar ga laper. trus langsung ke TKP.
gw dianter bokap. maklum gw baru pertama kali bikin sim. takut di bego2in sama pak polisi.haha. ternyata, bokap disuruh nunggu di ruang tunggu. katanya biarin gw aja yang jalan sendiri. udah gede katanya.
gw langsung ke ruang ujian teori. tadi pagi sih gw sempet baca2 dikit tentang rambu-rambu. semoga aja membuahkan hasil yang lumayan. haha.
oke langsung aja ngerjain soal, trus gw ngerjain da tetep aja gw ga bisa. ah masa bodo amat lah.masih ada hari esok. eh tapi kan besok tahun baru. harusnya gw mengakiri tahun 2009 dengan prestasi yang gemilang kan? biar orangtua gw bangga sama anaknya. bah kayak menang olimpiade aja ya gw.haha
selesai ujian, gw nunggu hasil di loket 5. buset nunggunya lama bener.ada kali 1 jam-an. bokap sms gw mulu. tapi apa daya gw ga punya pulsa.yaudah gw diemin aja.haha
nama gw dipanggil. dan hasilnya adalah:

jumlah betul: 17
tidak lulus
ujian ulang 13 januari 2010

babiiiii!!! 1 lagi gw lolos dan gw langsung pamer sama mami, sapi, dan babi.ancuuukk!!

katanya bisa ujian remidial hari itu juga. yaudah gw ikut aja dah. tempatnya dilantai 2. oke ternyata banyak juga yang bego2 kayak gw. malah ada yang kaga lulus sampe 5x. ya ampyuunn.haahaha
karena gw udah males, gw ga bisa lagi ngerjainnya. yaudah gw nunggu hasil ujian (lagi) di loket 5. parah bet lamanya. nih gw bakal sakit ati banget nih kalo ga lulus lagi. dan akhirnya nama gw dipanggil lagi. hasilnya:

jumlah betul: 7
tidak lulus
ujian ulang 13 januari 2010

ihhh tai bener. udah nunggu lama-lama gw ga lulus lagi. nilainya turun jauh lagi jadi 7. ah babi.

akhirnya dengan tangan hampa gw sama bokap gw pulang. langsung tidur dah gw dan jam setengah 7 donny dateng kerumah ngajak tau baruan (ini cerita dalam sapkamdom edisi berikutnya. judulnya: "taun baruan". hahaha jelek bener judulnya.tapi liat ntar ceritanya.haha)



tanggal 2 januari 2010


dengan semangat membara gw bangun lebih pagi lagi. malemnya gw udah ngapalin semua rambu dan aturan-aturan lainnya. semoga aja jawabannya bener.trus langsung dapet sim.haha
oke sekarang bokap udah boleh ngintilin gw kmana2. ada urusan bentar, trus habis itu masuk ruang ujian teori lagi. eh ketemu sama kenalan gw. namanya jattu.
oke habis ujian trus lagi-lagi nunggu di loket 5. 1 jam kemudian hasil ujian keluar dan sayangnya jattu belum lulus dan dia langsung menuju ruang remidial. dan gw....

jumlah betul: 18
lulus

oke akhirnya gw lulus juga. ternyata masih ada ujian praktek lapangan. alamakjang. jangan sampe gw ga lulus lagi tuh, pikir gw.
beli form seharga 5000, isi identitas, trus kasih ke loket nunggu dipanggil. oke nama gw dipanggil dan disuruh sama instrukturnya mengendarai motor belok2 ga jelas. untung aja naluri tukan ojek langsung keluar. yaelah ternyata gampang bener.haha

oke selesai itu gw balikin lagi form ke loket 11(tempat ujian praktek) trus ditandatangan habis itu gw bawa lagi ke loket 9 nunggu dipanggil nama buat di foto.
10 menit kemudian nama gw dipanggil trus gw menuju ke loket foto di loket 15. beh ngantri buat foto aja lama bener. ada kali setengah jam gw nungguin. udah dah selesai foto gw ke loket 30 nunggu dipanggil buat ambil sim. nungguinnya juga lama bener. setengah jam gw nunggu. akhirnya pak polisi manggi nama gw, tapi:
"fransiskus cindy openg..openg..opeeeeng.."
kampret. nama dewa pake disebut dengan ga hormat lagi. babi got. untung gw lagi baik kalo waktu itu. kalo kagaaa... ya ga paapa..

oke akhirnya gw dapet sim juga. hampir nangis tuh gw waktu itu. ga lah..hahaha

sekian cerita dari gw. ya itung2 buat lu pada dapet gambaran kalo pada mau bikin sim ya. berjuang lu pada kalo mau bikin sim. ga ada calo disana. jadilah warga negara yang baik ye. yang taat sama peraturan. oke!!

salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar